• Ads2
  • Ads3

Bupati Malang Resmikan Rumah Kopi Amstirdam, Sajikan Kopi Khas Malang

User Rating: 2 / 5

Star ActiveStar ActiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kopi Amsterdam 1Newstfi.com – Kabupaten Malang merupakan salah satu daerah sentra penghasil kopi terbaik di Jawa Timur, Pemerintahan Kabupaten Malang juga telah banyak melakukan berbagai terobosan

untuk brand kopi dari Kabupaten Malang ini, yang lebih dikenal dengan sebutan Kopi Amstirdam.

Disebut Kopi Amstirdam, mewakili nama kecamatan penghasil kopi Kabupaten Malang, yakni Ampelgading, Sumbermanjing Wetan, Tirtoyudo, Dampit.
Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna, Minggu (31/12) melauncing secara resmi cafe di sudut Kompleks Perkantoran Pendopo Agung Kabupaten Malang. Cafe tersebut diberi nama Rumah Kopi Amstirdam.

Rumah Kopi Amstirdam ini sebenarnya bagian dari TIC (Tourist Information Centre) digagas oleh Dinas Cipta Karya dan Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata. Dalam prakteknya nantinya akan diisi dengan display produk-produk unggulan Kabupaten Malang, hasil pertanian khas seperti kopi, serta hasil pembinaan dan pelatihan dari desa dan sebagainya. Rumah Kopi Amstirdam ini nantinya akan dijalankan oleh Paguyuban Joko Roro ( Pakar) yang juga sebagai Duta Wisata Kabupaten Malang.

Rendra dalam sambutannya, menyambut positif apa yang telah dilakukan oleh Dinas Cipta Karya dan Dinas Pariwisata dan kebudayaan ini, dalam upaya mempromosikan Kabupaten Malang, salah satunya dengan adanya Rumah Kopi Amstirdam ini sebagai Tourism Information Centre.

Ia mengatakan, “Dengan adanya Cafe ini, saya berharap Kabupaten Malang ini dapat dikenal salah satunya melalui kopinya. Dan yang tidak kalah penting adalah rumah kopi ini jangan hanya jualan kopi saja, saya harapkan rumah kopi ini bisa menjadi perantara para pebisnis khususnya di bidang kopi untuk bisa membuka peluang dengan para usahawan untuk bisa berjualan, berdagang, bahkan ekspor dan impor. Karena sejak dari jaman belanda Kopi dari Malang ini sudah mendunia, tetapi di pasar internasional tidak dengan nama Kopi Malang itu sendiri melainkan dengan lebih terkenal dengan nama Kopi Dampit,” kata Rendra.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara menyampaikan bahwa cafe ini merupakan satu-satunya di indonesia.

Made mengatakan, “Bahwa keberadaan rumah kopi ini merupakan satu-satunya yang ada di indonesia, dengan mengenalkan semua berbagai jenis kopi yang ada di Kabupaten Malang. Konsep ini memang di buat untuk lebih mengenalkan kopi Amstirdam tidak hanya di tingkat nasional, namun bahkan ke tingkat internasional," katanya. (Irlish)

Ngalamania

  • Sendang Biru
  • Mercy
  • ISTANA RAYA NUSANTARA
  • Sintal
  • Ads
©2018 News TFI. All Rights Reserved.

Search