WABUP LUMAJANG INGATKAN KADES DAN PJ. KADES

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Lumajang Newstfi.com - Wakil Bupati Lumajang, Ir. Hj. Indah Amperawati, M.Si., melantik Kepala Desa terpilih hasil Musyawarah Desa (MUSDES) Antar Waktu

(PAW) sisa masa jabatan 2013 - 2019 dan 4 Pejabat (PJ) Kepala Desa, di Lantai III Nararya Kirana kantor Bupati, Pemkab Lumajang, Jum'at (07/12).

Pejabat yang dilantik yaitu, Kepala Desa Sememu, Sutaji, Pj. Kades Kunir Kidul, Su'eb, Pj. Kades Sukosari, Hasan Mustofa, Pj. Kades Jenggrong, Masruhin, S.Sos., Pj. Kades Sumberwuluh, Abdul Aziz, S.TP.

Mengawali sambutannya, Wakil Bupati Lumajang , mengucakan selamat kepada para Kades dan Pj. Kades yang sudah dilantik.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan, pelantikan PAW Kades Sememu, karena Kades defenitifnya diberhentikan karena tidak bisa menjalankan tugasnya, karena sakit selama 6 bulan, untuk pengangkatan Pj. Kades di 3 Desa yaitu Kunir kidul, Sukosari dan jenggrong, karena akhir masa jabatan Kades Defenitif, sedangkan untuk pengangkatan Pj. Kades Sumberwuluh, karena Kades defenitifnya diberhentikan sebab terjerat dengan masalah hukum.

7 wabup lantik kades dan pj kades 1Wabup berharap, seusai dilatik Kades maupun Pj. Kades, diharapkan untuk segera bekerja dan menjalankan tugasnya.

"Ingat saudara adalah milik masyarakat sehingga pelayanan terbaik harus diberikan untuk semua orang, termasuk istri kades/Pj, juga harus aktif menjadi penggerak perempuan di Desa, baik melalui PKK maupun kelompok kegiatan kaum perempuan lainnya," harapnya.

Wabup Lumajang yang akrab dengan panggilan Bunda Indah juga mengingatkan Kepala Desa serta Pj. Kades, agar selalu mengendalikan diri dengan baik selama menjabat relatif singkat, sehingga terhindar dari masalah hukum dan pembangunan desa juga berjalan dengan lancar.

Ia juga berpesan, "jangan sampai main pecat RT maupun RW sesuka hatinya. Semua ada ketentuannya, dana pembangunan apapun jangan dipotong/disunat, agar hasilnya bagus dan tidak cepat rusak, tidak jadi masalah termasuk masalah hukum, serta jangan memaksakan diri menandatangani atau mengesahkan surat yang tidak sesuai ketentuan sehingga keterangan data maupun informasi yang diberikan bersifat palsu adanya," pungkasnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut kurang lebih sekitar 210 orang terdiri dari Muspika dan Kepala Desa se - Kecamatan Pasirian, Kunir, Jatiroto, Ranuyoso, dan Candipuro serta para tokoh masyarakat dari 5 Desa yaitu Sememu, Kunir Kidul, Sukosari, Jenggrong dan Sumberwuluh. (Woko)

Search