Cina Siap Membangun Kapal Perang Lebih Besar, Dan Memulai Ujicoba Di Laut Hari Minggu.

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Newstfi.com - Kapal perang baru itu adalah kolaborasi antara kontraktor sipil dan peneliti dan industri pertahanan, Hu Wenming, ketua Perusahaan Industri

140518 team kapal perang cinaGalangan Kapal China, mengatakan kepada televisi negara pada hari Minggu (13/05). Dia mengatakan lebih dari 70 persen dari perusahaan yang terlibat dalam proyek kapal perang berasal dari sektor sipil.

Kapal induk baru itu meninggalkan galangan kapal di Dalian timur laut pada pukul 06.45, menurut Xinhua, berlayar keluar dari pelabuhan setengah jam kemudian dengan kabut tebal untuk uji coba di laut pertama kalinya.

Diluncurkan pada bulan April tahun lalu, Tipe 001A seberat 65.000 ton belum disebutkan namanya dan merupakan satu-satunya kapal induk operasional China - sebuah kapal multi-peran Admiral Kuznetsov yang dipugar dan diperbaiki pada tahun 2012.

Para ahli angkatan laut mengatakan para insinyur dan perancang Cina di belakang kapal perang itu telah mempelajari teknologi militer paling canggih yang digunakan di AS, serta Uni Soviet, dan mencoba menggabungkannya ke dalam kapal induk baru untuk memenuhi kebutuhan praktis Angkatan Laut PLA.

Hu mengatakan kepada China Central Television bahwa tim pembuat kapal sekarang memiliki pengalaman untuk membangun kapal induk yang lebih besar.

"Kami telah mengembangkan tim ahli dalam penelitian, desain dan konstruksi [kapal induk pesawat], dan usia rata-rata mereka hanya 36 tahun," kata Hu.

"Di masa depan, jika negara ingin mengembangkan jenis kapal induk apa pun, kami memiliki kemampuan untuk melakukannya," Tambahnya.

Ahli angkatan laut yang berbasis di Beijing, Li Jie yakin China akan membangun kapal induk besar di masa depan.

"Meskipun ada celah sekarang antara kapal induk baru dan yang paling maju di dunia, China akan mempercepat pembangunan kapal dan mempersempit celah ... kami akan membangun kapal induk besar di masa depan," kata Li.

Kapal induk AS yang lebih baru seperti USS Gerald R. Ford dan USS Ronald Reagan, yang keduanya bertenaga nuklir, memiliki berbobot lebih dari 100.000 ton. Kedua kapal baik Liaoning dan kapal perang baru menggunakan mesin bertenaga konvensional.

Cina telah berusaha membangun angkatan laut air-biru yang dapat beroperasi secara global dan mendukung keamanan maritimnya. South China Morning Post melaporkan pada bulan Januari, mengutip sumber yang dekat dengan militer China, bahwa maskapai ketiga sedang dibangun di Shanghai, dengan perpindahan 80.000 ton.

Hu mengatakan kepada penyiar negara bahwa kapal perang baru adalah contoh kerjasama yang baik dari spesialis militer dan sipil. Proyek ini melibatkan 532 kontraktor, 412 di antaranya berasal dari perusahaan milik negara sipil, perusahaan swasta, lembaga penelitian, dan universitas. Pakar angkatan laut, Li mengatakan, uji coba di laut pada hari Minggu akan menguji fungsi-fungsi dasar seperti daya penggeraknya, dan beberapa hal lainnya sebelum kapal induk dapat dikirimkan ke angkatan laut untuk uji coba militer. Dia berharap hal itu bisa direalisasikan akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Pihak berwenang maritim setempat telah membatasi area di Laut Kuning di lepas pantai Dalian mulai Minggu hingga siang hari Jumat.

Pengamat militer telah mengamati tanda-tanda kapal induk baru akan memulai uji coba laut setelah terlihat foto-foto dipindahkannya kapal tersebut dari tempat berlabuh dengan kapal tunda yang diterbitkan di media pemerintah pada 23 April.(Team)

Sumber : scmp

Selebritis

Serba Serbi

  • e-Pantai-Tegalwan
  • d-Pantai-Segara-Bali
  • a-Pantai-Bias-Tugel
  • ISTANA RAYA NUSANTARA
  • Sendang Biru
  • Tanah-Lot
  • Sumber-Maros
  • Pulau-Sempu
  • Pantai-Tegalwan
  • Pantai-Sendigi
  • Pantai-Sipelot
  • Pantai-Mondangan
  • Pantai-Ngliyep

Search