• Ads2
  • Ads3

Longsor Penambangan Gunung Merapi Makan Korban

User Rating: 1 / 5

Star ActiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Newstfi.com - Longsor yang terjadi di kawasan penambangan galian C kawasan Gunung Merapi, tepatnya di daerah Bego Pendem aliran

Sungai Bebeng, Desa Kaliurang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (18/12) akibatkan delapan korban tewas dari 16 orang korban.

Korban tewas tersebut, lima orang warga Dusun Kemburan, Desa Jumoyo, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang atas nama Ahmad Zaenudin, Iwan Dwi, Heri Setyawan, Yuni Supri, Muhammad dan tiga lainnya Suparno, Martono, Sumarno warga Dusun Dermo, Desa Bringin, Kecamatan Srumbung.

Sementara para korban luka-luka yang lainnya, saat ini dirawat di RSUD Muntilan Kabupaten Magelang, yakni Herman (27), Sukaedi (35), Nur Kholik (20), Harsoyo (30), Asnawi (22) yang merupakan warga Grabag kabupaten Magelang, Samsuri (30) Royani (30) warga Srumbung, dan Suyatno (38) warga Godean, Kabupaten Sleman.

Didik Wahyu Nugroho Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Magelang, menyampaikan korban meninggal terakhir ditemukan sekitar pukul 15.30 WIB dan pencarian korban secara resmi dihentikan pukul 17.00 WIB.

“Sesuai dengan identifikasi yang dilakukan Tim Inafis Polri, korban yang meninggal sudah sesuai dengan data yang ada,” kata Didik.Meskipun pencarian korban sudah dihentikan, ada laporan orang hilang yang diperkirakan karena kejadian tersebut, tetap akan dilakukan pencarian.

“ Bila nanti ada laporan orang hilang lagi dalam kasus tersebut, maka Selasa (19/12) pagi akan dilanjutkan pencarian korban," jelas Didik.

Kendala yang dihadapi dalam pencarian korban, adalah material dalam jumlah besar, sehingga pencarian harus dilakukan dengan menggunakan tiga alat berat dan potensi longsor susulan di tebing masih sangat tinggi.

Longsor yang terjadi berupa tebing sepanjang 30 meter dan tinggi 30 meter. (Yw)

Bencana

  • Sendang Biru
  • Mercy
  • ISTANA RAYA NUSANTARA
  • Sintal
  • Ads
©2018 News TFI. All Rights Reserved.

Search