• Ads2
  • Ads3

Hujan Deras, Dusun Besukan Karangbendo Lumajang Banjir

User Rating: 1 / 5

Star ActiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Newstfi.com - Curah hujan yang tinggi beberapa hari di wilayah Kabupaten Lumajang Jawa Timur, akibatkan beberapa daerah

di Lumajang terendam air hingga seteras rumah warga.Akibat Hujan yang mengguyur Kota Lumajang, mulai sekira pukul 12.00 WIB, menyebabkan salah satu Dusun, di Desa. Karangbendo terendam air.

Paiman (39) salah satu warga yang ditemui di lokasi mengatakan, “Setiap hujan turun, di dusun kami ini selalu banjir mas, itu karena selokan pembuangannya itu buntu, kami warga Dusun. Besukan, RT 01 RW 02, Desa. Karangbendo, Kecamatan. Tekung, Lumajang Jawa Timur, Sudah mengusulkan kepada pihak pemerintah Desa, Namun sampai saat ini masih belum direspon mas," katanya Senin (01/01) di Lumajang.

Warga lainnya, Lukito (45) yang merupakan warga Dusun setempat juga mengatakan, “Setiap hujan turun di wilayah saya ini pasti banjir mas, ini tadi hujan turun agak deras, ya banjir wes mas,” katanya.
Ia juga mengharapkan supaya pemerintah desa memikirkan, karena sebelumnya sudah pernah di usulkan terkait permasalahan ini, namun sampai saat ini belum ada tindakan.

“Kayaknya dusun kami ini di anak tirikan mas," kata Lukito.

Masih menurut Lukito, “Kalau hujan ini sampai semalaman, saya jamin air ini pasti masuk kerumah mas, pokoke di jamin melas mas (pokok nya di jamin sedih mas.Red),” pungkas Lukito.

Pantauan Newstfi “Tuntaskan Fakta Indonesia” bahwa air yang menggenang hampir masuk ke rumah warga, dan melalui media ini warga juga berharap agar pihak pemerintah mendengarkan keluhan warga dan secepatnya membangun saluran, supaya ketika turun hujan tidak selalu banjir. ( Ar)

 

Bencana

  • Sendang Biru
  • Mercy
  • ISTANA RAYA NUSANTARA
  • Sintal
  • Ads
©2018 News TFI. All Rights Reserved.

Search