• Danau Toba

Kapal Wisata Samosir Siap Arungi Pesona Danau Toba

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

kapalwisata samosir Newstfi.com – Samosir adalah suatu kabupaten di Propinsi Sumatera Utara yang terkenal dengan ragam pesona wisatanya,

baik itu wisata agro, wisata kultur budaya, dan wisata alam lainnya, demikian pula samosir dikelilingi oleh pesona keindahan Danau Toba Maha Karya Sang Pencipta untuk semua mahkluknya.

Pemerintahan Daerah Kabupaten Samosir sangat memahami akan kekayaan sumber daya alam ini, dan memaksimalkan segala upaya untuk melestarikan dan memberdayakannya melalui berbagai terobosan-terobosan yang spektakuler.

Adalah Drs. Rapidin Simbolon, SE, MM Bupati Samosir, yang bertangan dingin dan bersahaja,tampil di depan memimpin dan membawa daerahnya menuju kemajuan yang signifikan, dan mensinergikan seluruh potensi kekayaan sumber daya alam tersebut bersama dengan sumberdaya manusianya,dengan melakukan berbagai percepatan pembangunan di berbagai sektor, dan semua itu berorientasi untuk mensejahterakan masyarakatnya dengan tetap menjaga dan melestarikan kearifan lokal yang dimiliki daerah Samosir sebagai pusat peradaban dan budaya batak.

Sebagaimana salah satu pengelolaan potensi tersebut adalah sektor pariwisata, kita ketahui bahwa Rapidin Simbolon telah memprogramkan Kapal Wisata dengan menampilkan design, ornamen dan etnik kultur batak yang kelak akan semakin memperindah tampilannya.

Saat ini Kapal Wisata tersebut akan siap untuk mengarungi Danau Toba, dan memanjakan seluruh turis domestik maupun mancanegara yang berwisata, untuk menikmati maupun mengabadikan keindahan pesona Samosir Danau Toba.

danautoba 1 danautoba 2 danautoba 3

Kapal Wisata Samosir yang akan menjadi salah satu ikon wisata di Kabupaten Samosir tersebut, tampak sudah diturunkan ke danau dan sedang dalam proses finishing ditangan para ahlinya.

“Kapal wisata ini terbuat dari kayu dengan mengadopsi design dan motif kultur budaya batak,” kata Rapidin Simbolon kepada Newstfi.com “Tuntaskan Fakta Indonesia”, Rabu (29/11)

Ia juga mengatakan, “Semoga semua lancar ya, direncanakan kapal ini akan selesai di pertengahan Desember atau akhir tahun ini, dan nantinya kapal ini kita rencanakan juga menjadi salah satu wahana baru dalam berwisata di Samosir,” jelas Rapidin Simbolon orang nomor satu di Pemkab. Samosir ini.

Bupati Samosir yang juga salah satu Tokoh Parna Indonesia ini, mengharapkan bahwa dengan adanya Kapal Wisata Samosir ini akan mampu meningkatkan kunjungan para turis domestik maupun mancanegara ke Kawasan Danau Toba dan Samosir khususnya.

”Kapal Wisata Samosir Siap Keliling Danau Toba, Welcome To Samosir,” jelas Rapidin Simbolon Bupati Samosir. (Rose)

Tradisi Dan Budaya

Destinasi Wisata

  • Sendang Biru
  • Mercy
  • ISTANA RAYA NUSANTARA
  • Sintal
  • Ads
©2018 News TFI. All Rights Reserved.

Search