• Danau Toba

Kapal Rumah Adat Batak Di Danau Toba, Ikon Wisata Samosir

User Rating: 4 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Inactive
 

kapal samosir 2Newstfi.com – Kapal Wisata yang mengambil design dan ornamen rumah adat batak milik Pemkab. Samosir tampak telah berlayar di Danau Toba.

Kehadiran Kapal Wisata ini menjadikannnya sebagai salah satu ikon wisata Kabupaten Samosir yang mengambil peran dalam mendukung program wisata kawasan Danau Toba.

Rapidin Simbolon Bupati Samosir, kepada Newstfi “Tuntaskan Fakta Indonesia”, Senin (1/1) mengatakan, “ Samosir berlayar untuk menuju Samosir yang sejahtera, mandiri dan berdaya saing 2018. Itulah komitmen kami dari seluruh warga Samosir untuk 2018,” katanya.

Ia juga menambahkan, “Sejak dilaunching, Jumat (29/12), Kapal Wisata yang mengambil design dan ornamen batak ini, hingga 1 minggu kedepan sudah penuh dipesan (dicarter.red) oleh para wisatawan,“ kata Rapidin Simbolon.

Bupati Samosir juga menyampaikan bahwa biaya penggunaan Kapal Wisata ini sangat terjangkau, yakni dalam sekali pelayarannya, untuk 1 jam pertama adalah Rp. 1 Juta, 1 jam kedua Rp. 500 ribu, dan 1 jam ketiga Rp. 500 ribu, sementara untuk 1 jam berikutnya free.

“Kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pengunjung dan perantau yang datang ke Samosir atas ketidaknyamanan yang ada selama berada di Samosir,” imbuh Rapidin Simbolon Bupati Samosir.

Ia juga mengatakan, “Khusus untuk pemesanan penggunaan kapal wisata samosir ini, silahkan menghubungi Kepala Dinas Pariwisata Samosir, dan penggunaan kapal lebih dari alokasi waktu normal dari sekali layar 4 jam nya, harga dapat dinegosisasikan kepada pihak pengelolanya, dalam hal ini Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir,” jelas Rapidin Simbolon yang juga merupakan salah satu Tokoh Terbaik Parna Indonesia ini. (Rose)

Tradisi Dan Budaya

Destinasi Wisata

  • Sendang Biru
  • Mercy
  • ISTANA RAYA NUSANTARA
  • Sintal
  • Ads
©2018 News TFI. All Rights Reserved.

Search