• Danau Toba

Pulau Dewata Targetkan Kunjungan 6,5 Juta Wisman di Tahun 2018

User Rating: 3 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar InactiveStar Inactive
 

bali wisata 2Newstfi.com – Pemprov. Bali menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara tahun 2018 ke Pulau Dewata dapat mencapai sekitar 6,5 juta jiwa.

Anak Agung Yuniartha Putra Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali di Denpasar, Selasa (2/1), menyampaikan bahwa target untuk 2018 meningkat 1 juta dibandingkan target tahun sebelumnya sebesar 5,5 juta wisman.
Apalagi pada pertengahan Oktober 2018, lanjut dia, Bali akan menjadi tuan rumah pertemuan International Monetary Fund (IMF) dan World Bank.

“Pertemuan IMF dan World Bank `kan sudah dipastikan oleh Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan tetap dilaksanakan di Bali, jadi pertemuan tersebut juga berdampak positif terhadap kunjungan wisman,” katanya.

Ia juga memprediksi kunjungan wisman ke Bali untuk 2018 masih akan menempatkan wisatawan dari Tiongkok pada urutan pertama terbanyak, apalagi "travel warning" ke Bali juga telah dicabut oleh pemerintah setempat.

Dengan dicabutnya "travel warning" makin mendongkrak jumlah kunjungan wisman ke Bali karena rata-rata kunjungan wisatawan dari Negeri Tirai Bambu itu sebelumnya perhari mencapai 3.000 orang.

Selanjutnya untuk posisi kedua wisatawan dari Australia, menyusul India di posisi ketiga, serta Inggris dan Jepang di urutan keempat dan kelima.
“Tahun 2017 saja, kami prediksi jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Pulau Dewata, total mencapai kisaran 5,7 juta jiwa, dari sebelumnya yang ditargetkan 5,5 juta,” jelas Yuniartha. (Bd)

Tradisi Dan Budaya

Destinasi Wisata

  • Sendang Biru
  • Mercy
  • ISTANA RAYA NUSANTARA
  • Sintal
  • Ads
©2018 News TFI. All Rights Reserved.

Search