• Danau Toba

Liburan Panjang Wisatawan Minati Destinasi Wisata Alam

User Rating: 3 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar InactiveStar Inactive
 

WISATA ALAM 1Newstfi.com – Pemprov DIY melalui Dinas Pariwisata mencatat bahwa kunjungan wisatawan ke Jogja selama libur panjang akhir tahun 2017, lebih banyak minati destinasi wisata alam yang relatif baru dan tersebar di empat kabupaten.

 Selaras dengan itu Kepala Dinas Pariwisata DIY Aris Riyanta saat ditemui di ruang kerjanya di Yogyakarta, Selasa (2/1) mengatakan, “Destinasi wisata alam cukup mendominasi seperti pantai, pegunungan, dan keindahan alam lain yang dikembangkan oleh komunitas masyarakat setempat,” katanya.

Ia menyampaikan bahwa destinasi wisata alam baru yang banyak dikunjungi, di antaranya Taman Tebing Breksi di Sleman, objek wisata di wilayah perbukitan Mangunan, Bantul, Gunung Api Purba, Nglanggeran, Gunung Kidul, serta Kali Biru di Kulon Progo, serta desa-desa wisata yang tersebar di lima kabupaten/kota.

Masih menurut Aris, wisatawan yang datang ke Yogyakarta cenderung menginginkan destinasi-destinasi wista baru yang menarik untuk dikunjungi selain destinasi yang telah lama populer, seperti Malioboro, Museum Keraton Yogyakarta, Taman Pintar, serta Candi Prambanan.

"Karena Yogyakarta wilayahnya kecil jadi mereka menginginkan sesuatu yang baru. Meski untuk Malioboro masih tetap menjadi magnet sebab memiliki tampilan baru setelah direvitalisasi," katanya.

Kendati data kunjungan wisata secara agregad di lima kabupaten/kota belum terakumulasi sepenuhnya, Aris optimistis kunjungan wisata selama libur akhir tahun mampu mendorong pencapaian kunjungan wisata selama 2017 yang ditargetkan 380.000 wisatawan mancanegara dan 4,8 juta wisatawan domestik. (Yw)

 

Tradisi Dan Budaya

Destinasi Wisata

  • Sendang Biru
  • Mercy
  • ISTANA RAYA NUSANTARA
  • Sintal
  • Ads
©2018 News TFI. All Rights Reserved.

Search