• Ads2
  • Ads3

Jakarta Siap Songsong Asian Games 2018.

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

asian gamesNewstfi.com – Indonesia menjadi Tuan Rumah Asian Games 2018, yang pelaksanaannya dilakukan didua tempat yakni Jakarta dan Palembang.

Mendukung perhelatan akbar tersebut, DKI Jakarta mendapat tugas berat, yang harus mempersiapkan berbagai infrastruktur berstandar internasional sehingga dapat digunakan para atlet dari negara-negara di Benua Asia ini, saat berkompetisi nanti.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, optimistis seluruh pembangunan infrastruktur tersebut dapat selesai sebelum Asian Games dimulai. Bahkan Anies sudah melaporkan perkembangan pembangunan infrastruktur itu kepada Presiden Joko Widodo dalam rapat pembahasan Asian Games 2018 di Istana Bogor, (21/11).

Pengerjaan pembangunan fisik Velodrome sudah mencapai 69 persen. Ditargetkan Velodrome akan selesai pada Juni 2018. Kemudian venue Equistrian, pembangunan fisiknya sudah mencapai 88 persen. Sehingga ditargetkan pada Desember tahun 2017 sudah dapat rampung.

Untuk LRT, pengerjaan konstruksinya sudah mencapai 42 persen. Anies optimistis LRT dapat rampung pada Agustus 2018, sehingga sudah dapat dioperasikan pada bulan Agustus saat Asian Games dimulai.

“Untuk 10 GOR di Jakarta, kita akan renovasi. Diharapkan April bisa rampung. Sedangkan untuk venue pertandingan BMX, kita masih mencari lokasi yang pas. Kemungkinan besar di Koja,” ujar Anies, Selasa (5/12).

Sementara itu, Wakil Gubernur Sandiaga Uno juga rutin menggelar rapat koordinasi dengan pihak panitia penyelenggara Asian Games, INASGOC. Ia melihat dua venue utama, Velodrome dan Equistrian, telah berjalan pembangunannya sesuai dengan jadwal, dan diharapkan bisa selesai tepat waktu.

“LRT juga on the track, bisa selesai tepat waktu. Untuk 10 GOR yang lagi direnovasi, diharapkan selesai awal tahun ini. Jadi sudah siap digunakan untuk latihan dan test event tahun depan. Untuk venue pertandingan BMX juga sudah mulai dikerjakan,” kata Sandiaga. (Ch)

 

Sepakbola

Arema

Liga Internasional

  • Sendang Biru
  • Mercy
  • ISTANA RAYA NUSANTARA
  • Sintal
  • Ads
©2018 News TFI. All Rights Reserved.

Search