• Ads2
  • Ads3

Wakil Bupati Buka Lomba Sepatu Roda "Bupati Malang Cup VI"

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

lomba sepatu roda Newstfi.com - Wakil Bupati Malang, Drs. HM. Sanusi MM hadir mewakili Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna dalam pembukaan

Kejuaraan Sepatu Roda "Bupati Malang Cup VI" antar klub tingkat nasional sekaligus dilanjutkan pemberangkatan balap sepeda "Bupati Malang Cup II" di Stadion Kanjuruhan, Kota Kepanjen, Sabtu (16/12) pagi ini.

Acara yang merupakan rangkaian dari Malang Beach Festival ini diadakan untuk memeriahkan hari jadi ke-1257 Kabupaten Malang dan berlangsung selama dua hari yakni tanggal 16-17 Desember 2017.

Tampak di awal acara, ditampilkan tari Beskalan Putri dan diikuti penampilan free style sepatu roda oleh Wheels Malang untuk menyemarakkan acara yang diikuti oleh peserta dari 12 provinsi di Indonesia ini.

Wakil Bupati Malang ini, membuka secara resmi acara tersebut dan dilanjutkan dengan pengibaran bendera start untuk kedua pertandingan yakni, balap sepeda dan sepatu roda sebagai tanda dimulainya pertandingan.

Sanusi dalam sambutannya mengatakan, “Kegiatan ini merupakan sarana berkompetisi uji kemampuan bagi para atlet serta membuka kesadaran bagi masyarakat dalam berolahraga. Karena itulah event seperti ini diadakan secara simultan artinya setiap tahun harus ada,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa selama ini Pemerintah Kabupaten Malang mempunyai komitmen dalam bidang olahraga termasuk didalamnya bidang olahraga seperti sepatu roda olahraga bersepeda maupun cabang olahraga lainnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua KONI Kabupaten malang, Asyari, SE., SH selaku Ketua Panitia kegiatan menyampaikan jumlah peserta olahraga sepatu roda yang hadir sebanyak 450 peserta dan untuk olahraga balap sepeda, diikuti oleh 300 pembalap. Untuk atlet balap sepeda yang mengikuti start pagi ini kurang lebih 175 atlet diberangkatkan dengan jarak tempuh 87 km dengan finish di Pantai Balekambang.

“Atlet-atlet yang hadir merupakan atlet terbaik di Indonesia. Sehingga kualitas kejuaraan ini saya jamin akan menjadi kejuaraan yang luar biasa,” kata Asyari.
Ia menambahkan kegiatan ini merupakan rangkaian mempromosikan pariwisata di Kabupaten Malang. "Bagaimanapun juga sport tourism adalah sarana paling efektif dalam rangka memperkenalkan destinasi pariwisata yang dimiliki Kabupaten Malang". (Irlish)

Sepakbola

Arema

Liga Internasional

  • Sendang Biru
  • Mercy
  • ISTANA RAYA NUSANTARA
  • Sintal
  • Ads
©2018 News TFI. All Rights Reserved.

Search